Skip to main content

Pasar Seni ITB 2010

Pasar Seni ITB adalah ajang 4 Tahunan yang diadakan hanya 1 hari tepatnya 10 jam untuk tahun 2010 ini dan terbuka untuk umum dengan tiket gratis. Acaranya memadukan live music, pertunjukan seni dan baazar kreatif. Pertama kali yang saya hadiri di tahun 2006, Saya dan keluarga sudah merencanakan sejak sebulan sebelumnya sehingga saya meminta izin cuti dari pekerjaaan. Sampailah pada hari yang dinanti yaitu tanggal 10 Oktober 2010 (10.10.10), acara nya dimulai pada pukul 8 pagi.

Kami berangkat dari Cimahi sekitar pukul 9 pagi dan ketika sampai disambut dengan kemacetan. Menjadi berkah bersama bagi penjaga parkir yang mulai menawarkan jasa parkirnya mulai dari Pasar Balubur sampai ke kebun binatang. Saya memutuskan parkir di depan Pasar Balubur lama, dengan tarif 3000 rupiah saja bayar di awal.

Segera saja kami bergegas memasuki pintu masuk melalui jalan ganesha. Suasana masih sepi, disambut dengan stand-stand seni, yang pertama kami jumpai adalah stand pejuang HAM Munir.  ada mobil jadul yang dicat-warna warni, display foto-foto orang jalanan, stand seni instalasi dari bambu dan lainnya. setelah melewati panggung besar kami masuk melalui pintu utama dan tak lupa meminta peta saku ke panitia dengan membayar ongkos pengganti Rp.10.000,-

Suasana yang belum terlalu padat membuat kami leluasa untuk berfoto-foto. Sambil jalan-jalan dari stand ke stand hampir semua dikunjungi. Stand aksesoris pasar seni sangat ramai dan mengantri sehingga kami lewat dahulu. Tak lupa juga untuk mengunjungi stand makanan karena belum sarapan dari pagi.

Setelah mengecek daftar acara dari peta saku, kami merencanakan untuk menyaksikan beberapa pertunjukan musik yang kebetulan semuanya berada di satu panggung. yaitu : Bandos band dosen ITB yang salah satu nya adalah pak Budi Raharjo yang blog nya sering saya kunjungi. Yang kedua The Panas Dalam, dan pertunjukan utama nya dari Krakatau.

Bandos
Band yang digawangi para dosen ITB ini tampil pukul 12 siang membawakan lagu-lagu populer. penampilan lumayan lah untuk ukuran dosen, namun pengaturan soundnya masih perlu diperhatikan. Pertunjukan sempat terhenti karena ada wawancara Rektor dengan media televisi. dan kemudian dilanjutkan setelah wawancara selesai.

The Panas Dalam
Band ini sudah banyak dikenal di kalangan mahasiswa ataupun umum, yang tampil dengan performansi dan dan dandanan panggung aktrakif, membawakan lagu "kopral jono', "cita-citaku", "Malin Kundang In Memorial",  "mars pasar seni itb", dan ada selebrasi pengguntingan pita sebagai tanda peluncuran album baru The Panas Dalam.

Ini dia performer yang paling ditunggu karena banyak musisi senior berpengalaman didalamnya, Band ini sudah malang melintang di berbagai Festival Jazz International dan kini "berkenan" hadir di Pasar Seni ITB.  Mereka tampil sekitar pukul 14:30 saat itu cuaca sangat panas namun tak menyurutkan niat untuk menghibur audiens  Pasar Seni ITB. Formasi mereka saat tampil adalah : Dwiki Darmawan (vocal Synthesizer, keyboard), Pra Budi Dharma (Electric Fretless Bass),  Adhe Rudhiana ( Kendang ), Zaenal Arifin (Percussions), Gerry Herb (Drummer). Penampilan dibuka dengan dua tembang dari album mereka yang direspon baik walaupun mungkin sebagian besar tidak mengetahui judul atau belum pernah mendengar sama sekali. kemudian hadir bintang tamu : Candil (mantan vokalis Seurieus) yang berimprovisasi vokal di lagu " tokecang" dan "panon hideung", menghadirkan kolaborasi dengan genre musik Jazz-traditional-rocknroll :). dan satu lagu diciptakan khusus untuk Pasar Seni yaitu "spirit of Pasar Seni ITB". penampilan yang memukau dan komunikatif dengan penonton.

Semakin lama jumlah pengunjung makin membludak membuat area macet dan menjadi tidak nyaman untuk berjalan-jalan. Namun secara keseluruhan acara ini sukses dan memuaskan. Sampai bertemu kembali 5 tahun lagi!

Comments

Popular posts from this blog

Contoh percakapan di call center

make money

Officer : " Telkomsel Selamat sore dengan angga bisa dibantu?"  Pelanggan: "Halooo...."
Officer: " Mohon maaf dengan siapa saya berbicara?" Pelanggan: "evi"
Officer: "silahkan ibu evi ada yang bisa dibantu mengenai produk telkomsel nya " Pelanggan: " kalo cara akses internet bagaimana?"
Officer: "baik, ibu menanyakan informasi cara aktivasi GPRS?" Pelanggan: " iya betul"
Officer: "pertama silahkan aktifkan fitur GPRS di kartu nya dan setting Handphone nya" Pelanggan: "caranya?"
Officer: "yang pertama, ketik sms isinya : GPRS spasi no seri kartu kirim ke 6616 tarifnya 350 rupiah prosesnya maksimal 2 x 24 jam." "yang kedua setting handphone nya , ibu evi menggunakan handphone merk dan tipe apa ?" Pelanggan: "Nokia 3650"
Officer: " untuk nokia silahkan ketik sms isinya : s spasi merk handphone spasi tipe handphone kirim ke       5432, tarifnya 350 rupi…

Setting GPRS AXIS Manual

Setting handphone juga bisa dilakukan secara manual dengan memasukkan parameter sebagai berikut:
make money
Parameter Umum GPRSConnection Name:AXISData Bearer:GPRS atau PSAccess Point Name (APN):AXISUsername:AXISPrompt Password:NoPassword:123456Authentication:NormalGateway/Proxy IP Address:10.8.3.8Gateway/Proxy Port:9201 atau 8080Homepage:http://wap.axisworld.co.idConnection Security:OffSession Mode:Permanent
make money

Parameter Umum MMSConnection Name:AXISmmsData Bearer:GPRS atau PSAccess Point Name (APN):AXISmmsUsername:AXISPrompt Password:NoPassword:123456Authentication:NormalGateway/Proxy IP Address:10.8.3.8Gateway/Proxy Port:9201 atau 8080Homepage / MMS Server:http://mmsc.AXISConnection Security:OffSession Mode:Permanent

Parameter Umum StreamingConnection Name:AXISstreamData Bearer:GPRS atau PSAccess Point Name (APN):AXISUsername:AXISPassword:123456Use Proxy:No Semua nomor AXIS sudah mendukung layanan data (3G/GPRS), MMS dan Streaming.
make money

Untuk informasi lebih lanjut mengenai l…

Daftar Obat Tradisional yang mengandung bahan kimia

Berdasarkan hasil pengawasan obat tradisional melalui sampling dan pengujian
laboratorium tahun 2006, Badan POM telah menemukan sebanyak 93
(sembilan puluh tiga) produk obat tradisional yang di campur dengan Bahan
Kimia Obat Keras seperti Fenibutason, Metampiron, Deksametason, CTM,
Allupurinol, Sildenafil Sitrat, Sibutramin Hidroklorida dan Parasetamol.

Mengkonsumsi obat tradisional mengandung Bahan Kimia Obat Keras
membahayakan kesehatan bahkan dapat mematikan. Pemakaian obat keras
harus melalui resep dokter.

Berbagai resiko dan efek yang tidak diinginkan dari penggunaan Bahan Kimia
Obat tanpa pengawasan dokter sebagai berikut :
Metampiron dapat menyebabkan gangguan saluran cerna seperti mual,pendarahan lambung, rasa terbakar serta gangguan sistem saraf seperti tinitus (telinga berdenging) dan neuropati, gangguan darah, pembentukan sel darah dihambat (anemia aplastik), agranulositosis, gangguan ginjal, syok, kematiandan lain-lain.Fenilbutason dapat menyebabkan mual, muntah, ruam kulit, retensi…