Skip to main content

Tampilan Baru Google Groups

Google group ( atau grup ) adalah salah satu produk gratis dari raksasa internet google yang cukup bermanfaat dan bisa digunakan dalam kegiatan dunia perkantoran yang membutuhkan koordinasi dengan banyak orang melalui media email. Sistemnya berupa mailing list / email berlangganan, ketika kita sudah tergabung dalam suatu grup dengan alamat: xxx@googlegroups.com maka kita bisa berkoordinasi dengan menggunakan alamat tersebut sebagai tujuan emailnya dan langsung terkirim ke banyak orang ( yang juga sudah menjadi anggota ke google grups tersebut ) tanpa harus mengetikkan alamat emailnya satu persatu.

Hal ini terasa efektif jika kita sering menggunakan fasilitas email dalam dunia kerja dan bekerja dengan berbagai divisi yang tiap divisi nya terdiri dari lebih dari 10 orang. Kelemahannya mungkin ketika ada pergantian personel / anggota grup yang belum terupdate maka harus dilakukan maintenance anggota grup oleh moderator grup tersebut.



Jika anda mengakses ke alamat web googlegroups akan muncul tulisan berikut di atas browser

The old Google Groups will be going away soon. Switch to the new Google Groups.

jika kita memilih Switch to the new Google Group maka tampilannya akan berubah menjadi tampilan baru. Namun tidak perlu khawatir karena google masih memberikan opsi untuk kembali ke tampilan lama dengan cara masuk ke menu setting yang berada di pojok kanan atas icon gear/ gerigi lalu pilih kembali oldstyle look.




Kini googlegroups mengikuti jejak produk-produk google lainnya seperti gmail dan blogger yang berganti wajah. Tampilan desainnya mungkin terinspirasi dari style /tampilan google plus ( + ) yang tampaknya akan menjadi ciri khas untuk semua tampilan produk google, dengan dominasi warna putih yang memberikan kesan simple dan fungsional. Pada awalnya mungkin kita harus membiasakan kembali dengan penampilan terbaru dari googlegrups ini , sama halnya ketika gmail berganti tampilan. Mungkin istilahnya yang lebih tepat adalah "bisa karena terbiasa".

Comments

banyaknama said…
muka baru, pengennya sih rejeki baru wkwk, iya gak? :)

Popular posts from this blog

Contoh percakapan di call center

make money

Officer : " Telkomsel Selamat sore dengan angga bisa dibantu?"  Pelanggan: "Halooo...."
Officer: " Mohon maaf dengan siapa saya berbicara?" Pelanggan: "evi"
Officer: "silahkan ibu evi ada yang bisa dibantu mengenai produk telkomsel nya " Pelanggan: " kalo cara akses internet bagaimana?"
Officer: "baik, ibu menanyakan informasi cara aktivasi GPRS?" Pelanggan: " iya betul"
Officer: "pertama silahkan aktifkan fitur GPRS di kartu nya dan setting Handphone nya" Pelanggan: "caranya?"
Officer: "yang pertama, ketik sms isinya : GPRS spasi no seri kartu kirim ke 6616 tarifnya 350 rupiah prosesnya maksimal 2 x 24 jam." "yang kedua setting handphone nya , ibu evi menggunakan handphone merk dan tipe apa ?" Pelanggan: "Nokia 3650"
Officer: " untuk nokia silahkan ketik sms isinya : s spasi merk handphone spasi tipe handphone kirim ke       5432, tarifnya 350 rupi…

Setting GPRS AXIS Manual

Setting handphone juga bisa dilakukan secara manual dengan memasukkan parameter sebagai berikut:
make money
Parameter Umum GPRSConnection Name:AXISData Bearer:GPRS atau PSAccess Point Name (APN):AXISUsername:AXISPrompt Password:NoPassword:123456Authentication:NormalGateway/Proxy IP Address:10.8.3.8Gateway/Proxy Port:9201 atau 8080Homepage:http://wap.axisworld.co.idConnection Security:OffSession Mode:Permanent
make money

Parameter Umum MMSConnection Name:AXISmmsData Bearer:GPRS atau PSAccess Point Name (APN):AXISmmsUsername:AXISPrompt Password:NoPassword:123456Authentication:NormalGateway/Proxy IP Address:10.8.3.8Gateway/Proxy Port:9201 atau 8080Homepage / MMS Server:http://mmsc.AXISConnection Security:OffSession Mode:Permanent

Parameter Umum StreamingConnection Name:AXISstreamData Bearer:GPRS atau PSAccess Point Name (APN):AXISUsername:AXISPassword:123456Use Proxy:No Semua nomor AXIS sudah mendukung layanan data (3G/GPRS), MMS dan Streaming.
make money

Untuk informasi lebih lanjut mengenai l…

Daftar Obat Tradisional yang mengandung bahan kimia

Berdasarkan hasil pengawasan obat tradisional melalui sampling dan pengujian
laboratorium tahun 2006, Badan POM telah menemukan sebanyak 93
(sembilan puluh tiga) produk obat tradisional yang di campur dengan Bahan
Kimia Obat Keras seperti Fenibutason, Metampiron, Deksametason, CTM,
Allupurinol, Sildenafil Sitrat, Sibutramin Hidroklorida dan Parasetamol.

Mengkonsumsi obat tradisional mengandung Bahan Kimia Obat Keras
membahayakan kesehatan bahkan dapat mematikan. Pemakaian obat keras
harus melalui resep dokter.

Berbagai resiko dan efek yang tidak diinginkan dari penggunaan Bahan Kimia
Obat tanpa pengawasan dokter sebagai berikut :
Metampiron dapat menyebabkan gangguan saluran cerna seperti mual,pendarahan lambung, rasa terbakar serta gangguan sistem saraf seperti tinitus (telinga berdenging) dan neuropati, gangguan darah, pembentukan sel darah dihambat (anemia aplastik), agranulositosis, gangguan ginjal, syok, kematiandan lain-lain.Fenilbutason dapat menyebabkan mual, muntah, ruam kulit, retensi…