11/05/2014

Cocorico Cafe & Resto

Cocorico terletak di daerah dago tepatnya di JL. Bukit Pakar Timur, No. 19, Bandung, 40198, Indonesia , tema salah satu dari sekian banyak kafe di bandung ini adalah semacam kafe taman dimana didalamnya banyak dihiasi beragam tanaman hias. kawasan Dago di bandung sudah terkenal memiliki hawa yang sejuk dan suasananya yang tenang dan nyaman namun jika anda berencana berkunjung ke sini saya sarankan menjelang malam atau di waktu  makan malam.

Waktu itu di hari sabtu siang saya berencana mencari lokasi pemotretan outdoor di kota bandung khususnya di kafe atau resto yang memiliki pemandangan interior dan eksterior yang indah dan salah satu pilihannya berdasarkan hasil browsing di google  adalah di kafe cocorico ini.  Ceritanya s aya dan keluarga memutuskan untuk jalan-jalan sekalian survey lapangan.

Setiba di lokasi suasananya sangat sepi di sabtu siang itu mungkin karena baru buka. Kafe ini memiliki  Jam operasional : 11.00 - 23.00 (weekdays) 11.00 - 24.00 (weekends). kami mulai masuk dan melihat-lihat kemudian mencari tempat duduk yang dirasa nyaman.Setelah mendapatkan tempat tanpa diminta pelayan datang dan memberi daftar menu.

Di Kafe Cocorico ini untuk range harga minuman berkisar mulai dari 12.000 - 42.000. Untuk jenisnya disini tersedia aneka unique juice, unique soda, brazilian lemonade, a cup of hot chocolate, a cup of hot coffee, tea & herbal drink dan bottle drink.  varian menu makanan untuk range harga disini berkisar dari 15.000 - 180000.

Berdasarkan pengamatan hasil survey dari saya sebagai tempat pemotretan mungkin agak kurang cocok karena tempatnya tidak banyak space kosong. kualitas makanan juga tidak terlalu istimewa saya mencoba order steaknya ternyata masih belum terlalu matang walaupun saat order pilihannya matang. Untuk citarasa minuman yang kami order  juga dirasa terlalu manis di lidah keluarga kami .  Mengenai pelayanannya lumayan  agak lama serta  kualitas makanan not recomended bagi yang ingin mencari kuliner dengan cita rasa khas bandung.

Mungkin kafe ini lebih cocok untuk sekedar hangout menghabiskan waktu di malam hari diiringi dengan live music :)
Share: 

0 comments: