1/07/2016

Maskot Asian Games yang bernama Drawa itu

Maskot Asian Games 2018 Drawa
Sudut pandang keindahan sebuah gambar berbeda-beda setiap orangnya, tapi bila orang ramai-ramai berkomentar negatif terhadap sebuah penampakan gambar yang berlevel internasional misalnya logo asian games yang dinamai drawa ini dapat ditarik beberapa kesimpulan diantaranya gambarnya benar-benar jelek untuk ukuran logo dan maskot event sekelas Asian Games. Alasan lainnya gambar ini "dihujat" mungkin menjadi tanda rasa nasionalisme kita masih tinggi dan tidak mau logo ini menjadi hal yang merusak citra bangsa. Apakah indonesia tidak mempunyai desainer berkelas?


Penamaan drawa sendiri berasal dari kata cendrawasih dan banyak yang mengatakan logonya malah lebih mirip ayam ketimbang burung cendrawasih. Gatot S. Dewa Broto, Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora menyebut tak tahu-menahu asal usul Drawa (detikcom). Wow ini semakin menarik lagi pejabatnya tidak tahu asal-usul logonya , mungkin muncul secara tiba-tiba secara misterius setelah membakar beberapa kemenyan dan insert clipart di program aplikasi word.

Seberapa parahkah kualitas logo ini? kalau penilaian saya secara pribadi ini mungkin lebih cocok untuk buku mewarnai anak2, coba kita bandingkan beberapa logo event empat tahunan ini dari beberapa tahun sebelumnya penyelenggaraan asian games :

Perbandingan logo dari tahun ke tahun penyelenggaraan asian games

Nah , berita terbaru nya logonya akan diganti dan disayembarakan, errr logo sebelumnya kena budget berapa pak? dan mau dibuang?..... there it goes again our money wasted sir...
Share: 

0 comments: