Skip to main content

Kebebasan Finansial itu adalah

Hello 2017, tak terasa sudah 11 hari ini berlalu di awal tahun,  ceritanya mau rajin ngeblog lagi nih kejar postingan semakin susah mengeluarkan kata-kata dalam bentuk tulisan. Dulu sewaktu masih kerja kantoran dalam pikiran dan penerawangan seakan-akan nantinya punya banyak waktu luang untuk mengerjakan hal-hal yang saya sukai dan eh ternyata kenyataannya tak sebebas merpati. Kebebasan waktu dan kebebasan finansial adalah idaman setiap manusia, namun apakah mudah untuk mencapainya?. Kalau disuruh memilih apakah mau jadi orang banyak uang tapi ga punya waktu buat  ngapa-ngapain atau orang yang banyak waktu luang tapi ga punya uang untuk ngapa-ngapain hehehe. definisi kebebasan sendiri berbeda-beda tergantung keinginan dan impian setiap orangnya.


Dan berbicara mengenai kebebasan finansial, apakah uang telah menjajah kita? darimana dan sejak kapan istilah tersebut muncul ya? tak heran dengan penggunaan jargon kebebasan finansial alias financial freedom tersebut banyak dijadikan "senjata" para marketer dalam memasarkan produknya. dan kalau lihat iklan-iklannya memang menggiurkan dengan penawaran meraih kebebasan financial menggunakan cara-cara instan. Iklan penawaran untuk mendaftar program Investasi dengan tawaran profit diluar batas kewajaran, ajakan bergabung dengan Multi Level Marketing (MLM) dan perusahaan asuransi adalah yang paling banyak menjaring orang-orang yang tergiur dengan kebebasan finansial ini. Melihat pengalaman yang telah dilalui baik itu pribadi atau belajar dari pengalaman buruk orang lain kebanyakannya bukannya semakin menuju kebebasan tetapi semakin terbelenggu.

Salah satu pengalaman terpahit saya sepanjang 2016 lalu berkaitan dengan asuransi. Konon katanya asuransi ini jenis investasi yang berisiko paling kecil namun nyatanya pengalaman berkata lain. Ini membuat saya lebih berhati-hati dalam menerima tawaran apapun yang berkaitan dengan kemasan jualan kebebasan finansial ini yang  dimana akhirnya harus mengikhlaskan investasi yang sudah ditanamkan. Untuk kejadian tahun 2016 itu anggap aja gagal panen :(.


Comments

Popular posts from this blog

Contoh percakapan di call center

make money

Officer : " Telkomsel Selamat sore dengan angga bisa dibantu?"  Pelanggan: "Halooo...."
Officer: " Mohon maaf dengan siapa saya berbicara?" Pelanggan: "evi"
Officer: "silahkan ibu evi ada yang bisa dibantu mengenai produk telkomsel nya " Pelanggan: " kalo cara akses internet bagaimana?"
Officer: "baik, ibu menanyakan informasi cara aktivasi GPRS?" Pelanggan: " iya betul"
Officer: "pertama silahkan aktifkan fitur GPRS di kartu nya dan setting Handphone nya" Pelanggan: "caranya?"
Officer: "yang pertama, ketik sms isinya : GPRS spasi no seri kartu kirim ke 6616 tarifnya 350 rupiah prosesnya maksimal 2 x 24 jam." "yang kedua setting handphone nya , ibu evi menggunakan handphone merk dan tipe apa ?" Pelanggan: "Nokia 3650"
Officer: " untuk nokia silahkan ketik sms isinya : s spasi merk handphone spasi tipe handphone kirim ke       5432, tarifnya 350 rupi…

Setting GPRS AXIS Manual

Setting handphone juga bisa dilakukan secara manual dengan memasukkan parameter sebagai berikut:
make money
Parameter Umum GPRSConnection Name:AXISData Bearer:GPRS atau PSAccess Point Name (APN):AXISUsername:AXISPrompt Password:NoPassword:123456Authentication:NormalGateway/Proxy IP Address:10.8.3.8Gateway/Proxy Port:9201 atau 8080Homepage:http://wap.axisworld.co.idConnection Security:OffSession Mode:Permanent
make money

Parameter Umum MMSConnection Name:AXISmmsData Bearer:GPRS atau PSAccess Point Name (APN):AXISmmsUsername:AXISPrompt Password:NoPassword:123456Authentication:NormalGateway/Proxy IP Address:10.8.3.8Gateway/Proxy Port:9201 atau 8080Homepage / MMS Server:http://mmsc.AXISConnection Security:OffSession Mode:Permanent

Parameter Umum StreamingConnection Name:AXISstreamData Bearer:GPRS atau PSAccess Point Name (APN):AXISUsername:AXISPassword:123456Use Proxy:No Semua nomor AXIS sudah mendukung layanan data (3G/GPRS), MMS dan Streaming.
make money

Untuk informasi lebih lanjut mengenai l…

Daftar Obat Tradisional yang mengandung bahan kimia

Berdasarkan hasil pengawasan obat tradisional melalui sampling dan pengujian
laboratorium tahun 2006, Badan POM telah menemukan sebanyak 93
(sembilan puluh tiga) produk obat tradisional yang di campur dengan Bahan
Kimia Obat Keras seperti Fenibutason, Metampiron, Deksametason, CTM,
Allupurinol, Sildenafil Sitrat, Sibutramin Hidroklorida dan Parasetamol.

Mengkonsumsi obat tradisional mengandung Bahan Kimia Obat Keras
membahayakan kesehatan bahkan dapat mematikan. Pemakaian obat keras
harus melalui resep dokter.

Berbagai resiko dan efek yang tidak diinginkan dari penggunaan Bahan Kimia
Obat tanpa pengawasan dokter sebagai berikut :
Metampiron dapat menyebabkan gangguan saluran cerna seperti mual,pendarahan lambung, rasa terbakar serta gangguan sistem saraf seperti tinitus (telinga berdenging) dan neuropati, gangguan darah, pembentukan sel darah dihambat (anemia aplastik), agranulositosis, gangguan ginjal, syok, kematiandan lain-lain.Fenilbutason dapat menyebabkan mual, muntah, ruam kulit, retensi…