12/31/2017

Perbedaan update status sosmed dan blog

Apakah perbedaan update status sosmed dan curhat di blog? Beberapa tahun ini perkembangan mengakses sosial media semakin menjadi kebiasaan rutin dalam keseharian dalam kehidupan kita ini. sejak saya mendaftar facebook di tahun 2005 sebelumnya aktif di friendster sebelum meredup tahun sekitar 2008 waktu itu pesbukan cuma asyik colek-colek (poke) aja.

Kalau lihat orang pesbukan ( beraktifitas sosial media menggunakan aplikasi facebook ) kini agak pusing juga melihatnya, apalagi dengan gencarnya situasi politik dalam dan luar negeri share2 link clickbait ( judul yang menggelitik untuk di klik ) yang niatnya hanya  mencari pengunjung agar datang ke website. Banyak juga berita-berita hoax yang beredar,  Mulai dari yang sekedar share bahkan ada yang berantem di timeline.

Itulah kenapa saya tetap pilih konsisten untuk blog saja, saya bisa tulis apa yang saya mau tulis. Mau apapun yang kita tulis, yang dilike dan dishare sebetulnya yang mengambil keuntungan terbesarnya ya Facebook itu sendiri. Sebagai penggguna Facebook tentunya anda dipantau apa yang anda suka, anda like dan share dan Facebook mengklasifikan anda dalam suatu kategori user aktif yang tujuan akhirnya ditawarkan kepada pemasang iklan sesuai dengan produk yang akan diiklankan. Apakah Facebook telah mengkomersialisasikan Ujaran kebencian? Mungkin saja. Yang jelas semakin ramai likes dan komen dalam suatu postingan semakin untung pula si mark zuckerberg ini.

Lantas apa bedanya apa dengan ngeblog?
Website Traffic ( atau trafik)  adalah lalulintas strategis karena berkaitan dengan dunia advertising iklan online yang menjadi sumber utama penghasilan di dunia online. Ibaratnya anda mau buka warung nasi apakah anda akan memilih sebuah tempat yang lalulintasnya sepi dengan kemungkinan dikunjungi orang lebih sedikit atau membuka tempat di pasar yang sudah pasti banyak orang yang datang walaupun belum tentu membeli dagangan anda. 

saya tetep pilih nge-blog. 
Share: 

0 comments: