Customer atau Costumer ?

Ketidaktahuan dan ketidaktelitian dalam penggunaan sebuah kata pada sebuah konten atau keterangan dalam bahasa apapun bisa berdampak besar bagi image atau brand perusahaan. Hanya tertukar 1-2 huruf saja tapi artinya bisa berubah keseluruhan dan sangat jauh berbeda definisinya dan maknanya. Contoh yang saya bahas kali ini adalah penggunaan kata Customer atau Costumer. secara definisi bisa dilihat di gambar berikut :

Definisi customer dalam bahasa inggris
definisi costumer dalam bahasa inggris


Itulah pengertian dalam definisi bahasa inggrisnya antara Customer dan Costumer, yang terkadang menggelikan ketika masih ada yang penulisannya nya tidak sesuai pada penggunaan maksudnya yaitu maksudnya menulis layanan untuk melayani segala kebutuhan pelanggan tetapi ditulisnya Costumer service. kenapa menggelikan? karena yang terbayang dalam imajinasi saya :


Costumer dan Customer

Tetapi kekeliruan terkadang dibiarkan dan lama-lama menjadi salah kaprah sehingga terkadang orang awam yang kurang mengetahui dan yang sekedar ikut-ikutan  merasa benar tanpa melakukan cek ulang penulisan bahwa penulisan yang dimaksud untuk layanan pelanggan ini adalah "Costumer". Disinilah saatnya masuk penilaian terhadap sebuah brand merambat ke pertanyaan kualitas dan pelayanannya secara keseluruhan terhadap brand tersebut.

Lebih dalam lagi kita bisa tetap berpegangan teguh pada kekeliruan tersebut dan gunakan gambar imajinasi saya diatas misalnya ketika melakukan komplain dan mendapatkan pelayanan yang tidak berkenan, respon lambat , tidak jelas memberikan solusi,  maka sesungguhnya kita sedang dilayani oleh seorang Costumer service bukan Customer service. :)



bahkan perusahaan sekelas XL saja masih ada miss spellcheknya :



So check again your spelling , always do the spellchek sebelum lo gaya-gayaan pake bahasa inggris :D, gunakan kata Customer dan Costumer sesuai pada penempatannya.
Share:

indosat dan ooredoo

Source : wikipedia

Mengenai bergabungnya indosat dan ooredoo yang sekilas sering terbaca oreo dan terbayangkan jadinya indomilk dan oreo hehe,  iklannya lagi gencar ditayangkan mengenai campaign perubahan ini. ooredoo dibacanya "uridu"adalah operator telekomunikasi dengan logo bulat-bulat kaya ulat dari negara Qatar yang sudah mengakuisisi operator di berbagai negara seperti Kuwait, Tunisia, Maldives, Algeria, Palestina , Myanmar and Oman.

Setidaknya tahun depan tidak akan ada lagi nama indosat yang pernah heboh sebagai aset BUMN unggulan di bidang telekomunikasi kemudian dijual ke singapura pada tahun 2002 senilai $630 juta untuk kepemilikan 41,94% saham. Di tahun 2008, STT menjual semua sahamnya di Indosat ke Ooredoo senilai $1,8 miliar (sekitar Rp 20 triliun dengan kurs sekarang). Ooredoo sekarang memiliki 65% saham di Indosat, sementara pemerintah Indonesia tinggal memiliki sekitar 15% saham. konon katanya akan dibeli lagi walaupun entah kapan  , dalam sebuah wacana janji politik alias kampanye pilpres tahun lalu.

Dari segi indentitas brand ooredoo juga mengganti warna kebangsaan brand indosat dari kuning ke merah sehingga nantinya akan ada operator telekomunikasi yang bersamaan menggunakan bendera merah sebagai identitas brandnya. Setidaknya perubahan ini nama indosat akan menjadi bagian dari catatan sejarah telekomunikasi seluler  dan ada posisi lowongan yang kosong untuk operator dengan indentitas warna kuning. mungkin ada yang mau ngisi ? dari partai berubah ke operator seluler ada ?  bisa jadi hehe.




sumber bacaan terkait:
http://dailysocial.id/post/ooredoo-rencanakan-rebranding-indosat-tahun-depan )


Share:

Kehilangan

Jika anda adalah pengguna Blackberry dengan pin ini 2AD2A16C, hampir dapat dipastikan bahwa barang tersebut didapatkan dengan cara yang tidak semestinya. sudah saya ihklaskan bahwa handphone tersebut sudah bukan menjadi milik saya.

Besarnya anugerah memiliki sesuatu akan terasa saat mengalami kehilangan, benarkah? . ternyata makna sebuah kehilangan selain sebuah pengalaman yang tidak menyenangkan juga menyadarkan bahwa apa yang kita miliki saat ini belum tentu dapat kita miliki besok. Apa yang kita miliki saat ini belum tentu dapat dimiliki orang lain.

Dan yang lebih penting lagi dalam memaknai kehilangan adalah kita harus selalu rajin untuk melakukan backup data... hehehe,  Jika anda pengguna handphone  blackberry ketika mengalami kehilangan perangkat kesayangan anda, pastikan sudah mengaktifkan fitur blackberry protect dan selalu mengingat user blackberry ID anda, itu tips dari seorang teman.

Who's sorry for my lost?



Share:

menyerah?



menyerah? Mulai aja belum..

Adalah sebuah kejadian aneh sekali apabila seseorang memutuskan menyerah ternyata tanpa disadari bahwa dia belum memulai apa-apa. Ibaratkanlah orang yang sedang mencari air dengan cara menggali sumur , pertama dia akan mencari lokasi yang akan menjadi sumber potensial dimana sekiranya air akan memancar. setelah sumbernya ditemukan, mulai digali dan ada pancaran air itupun tetap tidak ada kepastian bahwa lokasi itu akan menjadi sumber air yang akan terus menerus menyediakan air.


never finish anythin


Semangat konsistensi harusnya seperti sistem konsinyasi ketika berdagang, mengeluarkan modal di awal dan menikmati hasil kemudian. seperti sebuah rencana yang terdengar indah namun pada pelaksanaannya adalah terbing terjal berliku dan berbatu.


      You'll never finish anythin

Semangat pantang menyerah harusnya ditunjukkan seperti saya terus mengupdate blog ini. khehehe walaupun timbul tenggelam namun tetap ada postingan :)
Share:

Sekian Lama

Sekian lama tidak ngeblog karena alasan klise (baca : kesibukan) banyak hal yang sudah terjadi ya dan tidak mungkin diceritakan disini karena mungkin anda akan lebih malas membacanya semalas saya menuliskannya...

Oiya sudah sekitar 10 bulan yang lalu sejak saya berhenti kerja dari kantor dan perkiraan saya ada waktu luang untuk mengisi blog ini dan ternyata tidak hahaha. Ternyata ngeblog ini adalah soal konsistensi apakah anda bersedia meluangkan waktu di saat sibuk, atau mungkin ternyata jam tidur kita masih kebanyakan sehingga menghabiskan 1/3 waktu kita setiap harinya.

Banyak orang lebih memilih posting di social media seperti FB dan twitter untuk menunjukan eksistensinya atau masalah pribadi dan rumah tangganya atau sekedar berkeluh kesah, tapi saya tetap memilih blog ini dengan segala konsekuensi nya. Teman-teman ngeblog saya sudah banyak yang berguguran.







Share:

Tentang Kesibukan dan mengatur waktu

Berapa jam yang dibutuhkan manusia untuk bekerja setiap harinya? tentu tergantung masing-masing dari kita, setiap orang dalam mengatur waktu memiliki kebutuhannya berbeda-beda. Untuk orang kantoran mungkin sesuai dengan jam kerja nya antara 8-9 jam sehari. Ada kantor yang sibuk dan ada kantor yang gak sibuk ( kantor macam apa?!! ) , pembagian waktu ideal selama 1 hari 24 jam menurut para ahli adalah 8 jam bekerja, 8 jam tidur dan 8 jam istirahat.

Bagi seorang pemilik usaha dalam mengatur kesibukan kesehariannya akan berbeda dengan regular pekerja kantoran. Apalagi yang sebelumnya kerja di kantor terjun ke wirausaha  serba  mengerjakan sendiri ( multitasking ).




Jadi tips membagi waktu yang baik dan benar itu bagaimana, bila secara umum kita bisa menggunakan skala prioritas lebih detail lagi bisa membuat rencana kerja baik itu bulanan, mingguan atau harian.

"most of us only care about money making"
Itu kalo kata Black eyed peas dalam lirik lagu "where is the love" yang mempertanyakan pembagian waktu antara pekerjaan dan keluarga. Keluarga dalam hal ini tidak berarti pasangan dan anak tapi juga termasuk orang


ada sebuah  quotes bagus :

In the end, it's not the attention we give when we have free time, it's the attention we give when we're at our busiest that matter.
Share:

Masalah Pada Blackberry Z10

Hari ini saya mengalami masalah pada masalah pada Blackberry Z10 saya, tiba-tiba saja dia menunjukan gejala penurunan performansi setiap dilakukan klik pada aplikasinya, setiap di klik gejalanya tidak muncul aplikasi yang diklik tersebut. Sepertinya ada kendala memory internal penuh namun belum bisa saya dipastikan. Setelah berembuk dengan diri sendiri akhirnya dipustukan untuk dilakukan hard reset , wipe data, force apapun istilahnya.

Setelah dilakukan hard reset tersebut ternyata masalahnya bertambah parah ha ha ha , kini Blackberry Z10 saya mati total dan di layarnya muncul keterangan  www.bberror.com/bb10-0015, shh ada-ada saja nih masalah. Akhirnya saya mencari informasi untuk keterangan error tersebut berdasarkan url nya memang sudah disediakan solusi oleh website blackberrynya tersebut. solusinya adalah :


  • Reload OS BlackBerry 10  
  • If the Blackberry 10 OS cannot be reloaded or displays the same symptoms after the reload has been completed, bring the device to your place of purchase for service.

Begitulah kata website resminya, dan saya coba reload menggunakan blackberry link dan ternyata membutuhkan koneksi internet yang lumayan untuk mendownload updatenya tersebut, dan sambil menunggu updatenya tersebut ya akhirnya saya menulis blog ini hehehe

progress update saat menulis blog ini

Sebelumnya pernah saya lakukan upgrade OS ke 10.1.1779,  dan lumayan performansinya meningkat namun apakah OS update versi ini sistem ini masih stabil atau tidak entahlah. yang jelas seluruh pekerjaan yang sering dilakukan di HP ini jadi terhambat. ada dua blackberry yang saya gunakan yang satu ini BB 9220 kerjaannya lebih sedikit yaitu chatting BBM dan yang z10 ini saya gunakan untuk seluruh kegiatan social media selain chatting BBM.

Dan jika dibandingkan kerjaannya memang lebih berat si z10 ini, tidak adil apabila membandingkan antara BB 9220 dengan Blackberry Z10 dilihat dari pekerjaan yang sering digunakan. istilahnya  compare apple to apple namun ini diganti jadi "compare blackberry to blackberry". Dalam pekerjaan sehari-haripun begitu, tidak adil apabila pekerjaan seseorang dibandingkan dengan pekerjaan orang lain tanpa melihat bobot dan workload pekerjaan yang dilakukannya.

Yes sukses reload blackberry z10 nya ................

dan yes saya bisa service sendiri blackberrynya, tidak sia-sia bekerja siang malam di depan layar komputer karena itu sudah menjadi pekerjaan sehari-hari dan juga sedikit hobi sih mantengin layar.

take a deep breath.... dan bersyukurlah.

Share: