Skip to main content

Masalah Pada Blackberry Z10

Hari ini saya mengalami masalah pada masalah pada Blackberry Z10 saya, tiba-tiba saja dia menunjukan gejala penurunan performansi setiap dilakukan klik pada aplikasinya, setiap di klik gejalanya tidak muncul aplikasi yang diklik tersebut. Sepertinya ada kendala memory internal penuh namun belum bisa saya dipastikan. Setelah berembuk dengan diri sendiri akhirnya dipustukan untuk dilakukan hard reset , wipe data, force apapun istilahnya.

Setelah dilakukan hard reset tersebut ternyata masalahnya bertambah parah ha ha ha , kini Blackberry Z10 saya mati total dan di layarnya muncul keterangan  www.bberror.com/bb10-0015, shh ada-ada saja nih masalah. Akhirnya saya mencari informasi untuk keterangan error tersebut berdasarkan url nya memang sudah disediakan solusi oleh website blackberrynya tersebut. solusinya adalah :


  • Reload OS BlackBerry 10  
  • If the Blackberry 10 OS cannot be reloaded or displays the same symptoms after the reload has been completed, bring the device to your place of purchase for service.

Begitulah kata website resminya, dan saya coba reload menggunakan blackberry link dan ternyata membutuhkan koneksi internet yang lumayan untuk mendownload updatenya tersebut, dan sambil menunggu updatenya tersebut ya akhirnya saya menulis blog ini hehehe

progress update saat menulis blog ini

Sebelumnya pernah saya lakukan upgrade OS ke 10.1.1779,  dan lumayan performansinya meningkat namun apakah OS update versi ini sistem ini masih stabil atau tidak entahlah. yang jelas seluruh pekerjaan yang sering dilakukan di HP ini jadi terhambat. ada dua blackberry yang saya gunakan yang satu ini BB 9220 kerjaannya lebih sedikit yaitu chatting BBM dan yang z10 ini saya gunakan untuk seluruh kegiatan social media selain chatting BBM.

Dan jika dibandingkan kerjaannya memang lebih berat si z10 ini, tidak adil apabila membandingkan antara BB 9220 dengan Blackberry Z10 dilihat dari pekerjaan yang sering digunakan. istilahnya  compare apple to apple namun ini diganti jadi "compare blackberry to blackberry". Dalam pekerjaan sehari-haripun begitu, tidak adil apabila pekerjaan seseorang dibandingkan dengan pekerjaan orang lain tanpa melihat bobot dan workload pekerjaan yang dilakukannya.

Yes sukses reload blackberry z10 nya ................

dan yes saya bisa service sendiri blackberrynya, tidak sia-sia bekerja siang malam di depan layar komputer karena itu sudah menjadi pekerjaan sehari-hari dan juga sedikit hobi sih mantengin layar.

take a deep breath.... dan bersyukurlah.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh percakapan di call center

make money

Officer : " Telkomsel Selamat sore dengan angga bisa dibantu?"  Pelanggan: "Halooo...."
Officer: " Mohon maaf dengan siapa saya berbicara?" Pelanggan: "evi"
Officer: "silahkan ibu evi ada yang bisa dibantu mengenai produk telkomsel nya " Pelanggan: " kalo cara akses internet bagaimana?"
Officer: "baik, ibu menanyakan informasi cara aktivasi GPRS?" Pelanggan: " iya betul"
Officer: "pertama silahkan aktifkan fitur GPRS di kartu nya dan setting Handphone nya" Pelanggan: "caranya?"
Officer: "yang pertama, ketik sms isinya : GPRS spasi no seri kartu kirim ke 6616 tarifnya 350 rupiah prosesnya maksimal 2 x 24 jam." "yang kedua setting handphone nya , ibu evi menggunakan handphone merk dan tipe apa ?" Pelanggan: "Nokia 3650"
Officer: " untuk nokia silahkan ketik sms isinya : s spasi merk handphone spasi tipe handphone kirim ke       5432, tarifnya 350 rupi…

Setting GPRS AXIS Manual

Setting handphone juga bisa dilakukan secara manual dengan memasukkan parameter sebagai berikut:
make money
Parameter Umum GPRSConnection Name:AXISData Bearer:GPRS atau PSAccess Point Name (APN):AXISUsername:AXISPrompt Password:NoPassword:123456Authentication:NormalGateway/Proxy IP Address:10.8.3.8Gateway/Proxy Port:9201 atau 8080Homepage:http://wap.axisworld.co.idConnection Security:OffSession Mode:Permanent
make money

Parameter Umum MMSConnection Name:AXISmmsData Bearer:GPRS atau PSAccess Point Name (APN):AXISmmsUsername:AXISPrompt Password:NoPassword:123456Authentication:NormalGateway/Proxy IP Address:10.8.3.8Gateway/Proxy Port:9201 atau 8080Homepage / MMS Server:http://mmsc.AXISConnection Security:OffSession Mode:Permanent

Parameter Umum StreamingConnection Name:AXISstreamData Bearer:GPRS atau PSAccess Point Name (APN):AXISUsername:AXISPassword:123456Use Proxy:No Semua nomor AXIS sudah mendukung layanan data (3G/GPRS), MMS dan Streaming.
make money

Untuk informasi lebih lanjut mengenai l…

Daftar Obat Tradisional yang mengandung bahan kimia

Berdasarkan hasil pengawasan obat tradisional melalui sampling dan pengujian
laboratorium tahun 2006, Badan POM telah menemukan sebanyak 93
(sembilan puluh tiga) produk obat tradisional yang di campur dengan Bahan
Kimia Obat Keras seperti Fenibutason, Metampiron, Deksametason, CTM,
Allupurinol, Sildenafil Sitrat, Sibutramin Hidroklorida dan Parasetamol.

Mengkonsumsi obat tradisional mengandung Bahan Kimia Obat Keras
membahayakan kesehatan bahkan dapat mematikan. Pemakaian obat keras
harus melalui resep dokter.

Berbagai resiko dan efek yang tidak diinginkan dari penggunaan Bahan Kimia
Obat tanpa pengawasan dokter sebagai berikut :
Metampiron dapat menyebabkan gangguan saluran cerna seperti mual,pendarahan lambung, rasa terbakar serta gangguan sistem saraf seperti tinitus (telinga berdenging) dan neuropati, gangguan darah, pembentukan sel darah dihambat (anemia aplastik), agranulositosis, gangguan ginjal, syok, kematiandan lain-lain.Fenilbutason dapat menyebabkan mual, muntah, ruam kulit, retensi…