4/27/2016

Pelayanan seadanya belanja di toko komputer YELLAMART cimahi

Recomended gan ini logitech M235
Pada tanggal 5 april lalu saya membeli mouse di toko swalayan peralatan komputer YELLAMART CIMAHI (Jl. Gatot Subroto No. 37) , karena mouse yang digunakan sehari-hari di PC tempat kerja sudah tidak nyaman digunakan, mouse yang menjadi andalan saya selama ini adalah mouse wireless bermerk logitech M235 yang saya beli sejak 2012 sampai sekarang tidak bermasalah (digunakan untuk menemani laptop)
dan bahkan untuk keyboard logitech yang saya gunakan sejak 2002 model name Y-ST39 sampai sekarang masih terasa nyaman digunakan walaupun sudah tidak ada tulisan pada tombol-tombolnya he he he.

YELLAMART merupakan jaringan toko komputer dibawah naungan yella perdana (www.yellaperdana.com),  yang sudah cukup punya nama di kota bandung dan saya beberapa kali membeli barang aksesoris komputer di toko ini sudah sering dan tidak ada masalah. Dulu waktu saya membuka usaha warnet toko ini cukup dapat diandalkan untuk menyediakan perangkat aksesoris kebutuhan komputer untuk warnet. Sejak adanya cabang yellamart di cimahi jadi tidak terlalu jauh kalau ada peralatan komputer yang dibutuhkan, dan enaknya berbelanja disini tokonya bersistem swalayan mirip dengan alfamart/ indomaret.

Pengalaman terakhir saya membeli barang di toko YELLAMART cimahi in agaknya bikin kapok, untuk membeli mouse seharga 55 ribu saja saya harus dua kali bolak- balik ke toko ini. ceritanya begini, pertama mouse favorit yang saya cari tadi logitech M235 tidak tersedia stoknya... okelah saya berpikir untuk cari gantinya, dan ada yang tampilanya agak lumayan dengan harga ya gitu lah saya coba ambil lalu bawa ke kasir, kondisi tokonya sendiri dua kali saya kesana dalam dua hari sama situasinya, ga ada penjaga toko/ karyawan yang menunggu di depan. Sampai di kasir saya tanyakan mousenya dicoba dulu/enggak dan disambut dengan jawaban singkat tanpa ekspresi "ga ada baterenya" trus kasir nya bilang ada garansi 2-3 hari bon nya jangan hilang. Oke bungkus n bayar mas , setibanya di rumah langsung unpack mouse branded ini dengan tampilan logo bertuliskan HP  dengan finishing tinta sablon yang blepotan, di bagian bawah mousenya terdapat goresan seperti bekas menggunakan semacam jarum tombol on- off nya bolong , untuk baterainya pun tergolong tidak efektif karena membutuhkan baterai berjenis AAA sebanyak 2 buah, kaya remote TV aja gan.

Akhirnya saya bawa lagi tuh ke tempat YELLAMART cimahi dan masih dengan kasir yang sama dan kondisi yang sama saya tanyain kenapa ga ada tombol on-off nya dan dijawab langsung tanpa sedikitpun ngelirik ke barang komplainan saya,  si mas nya bilang "memang sudah dari pabriknya untuk mouse type ini tidak ada tombolnya", tak terlihat sedikitpun niat untuk mengecek atau mencoba mengetest mouse yang saya beli sehari sebelumnya ini. ah menyerah deh dengan pelayanan seperti ini lebih baik saya pilih mlengos saja . Dan hasil akhir setelah dicoba mousenya tidak berfungsi 100% tombolnya scrollnya ternyata engga jalan, daripada harus datang lagi ke toko untuk ketiga kalinya mending saya simpan ini mouse sebagai pajangan yang lama-lama akan jadi rongsokan.

Demikianlah pengalaman saya berhadapan dengan Customer Service dengan pelayanan alakadarnya dan kualitas barang yang seadanya ini, mudah-mudahan tidak terjadi dengan anda dan semoga yellamart bisa meningkatkan kualitas agar bisa nambah terus nambah cabangnya seperti alfamart dan indomaret yang mempunyai kualitas standar layanan. Untuk berbelanja kedepannya saya memilih ke toko online aja ada. Dua toko online yang menjadi rekomendasi saya karena sejauh ini belum ada masalah yaitu jakartanotebook.com dan bhineka.com.


Share: 

0 comments: