4/18/2017

Cerita e-paspor part 3: pengambilan paspor di kantor imigrasi

Kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman proses pengambilan paspor di kantor imigrasi jakarta selatan. Pengambilan nomor antrian untuk pengambilan Paspor hanya bisa diambil mulai jam 13:00 
waktu itu saya datang jam 11:00  harus nunggu 2 jam hanya duduk saja, untuk ambil nomor antrian juga belum bisa. Tanpa ada informasi tambahan kenapa engga bisa ambil nomor antrian sebelum jam 1 siang. Ketika Jam 12 siang tanpa ada informasi atau pengarahan ada beberapa ibu2 berjejer ( lebih tepatnya berkerumun )
di depan loket pengambilan nomor antrian tak lama beberapa menit berselang antrian langsung mengular hingga ke bagian informasi, namun loket tetap setia buka jam 1, tak peduli ada bapak2  tua sudah berdiri 1 jam mengantri nomor antrian.

Tiba jam 1 siang loket dibuka, walaupun mesin antriannya otomatis tetep ada petugasnya yang jaga mengambilkan nomor antrian, aneh juga antara pelayanan maksimal atau pemborosan tenaga kerja . Proses pengambilan paspor nya sendiri berlangsung cepat engga sampai 5 menit. Proses pengambilan paspor mulai dipanggil nomor antrian, maju ke loket pengambilan paspor , isi buku logbook  no urut,nama dan tandatangan, paspor yang udah jadi langsung diserahkan. Bagi yang mengganti paspor atau upgrade , paspor lamanya juga diambil kembali dengan kondisi halaman bagian dalam di paspor tersebut sudah digunting.

Demikian sharing cerita saya tentang pengalaman pengambilan paspor di kantor imigrasi jakarta selatan. Mudah-mudahan bermanfaat.


Baca juga : 
Cerita e-paspor part 1 : Mengantri di kantor imigrasi
Cerita e-paspor part 2 : upgrade paspor biasa ke e-paspor
Share: 

0 comments: